Wednesday, April 8, 2015

cara mengatasi out of range pada tampilan pc

dalam kesempatan kali ni, ane mau share bagaimana cara mengatasi VGA yang " Out Of Range "? , ok langsung aja,


jika anda mengistall tema atau melakukan setting resolution windows, sehingga membuat resolusinya terlalu besar,namun anda hanya memiliki VGA onboard yang tidak mampu melakukan resolusi di atas 1024 x 768 ( standart ).
nah,saat anda meningkatkan resolusi yang paling besar,anda akan melihat ada tulisan " OUT OF RANGE "


hal ini di sebabkan karena VGA onboard tidak bisa menampilkan resolusi yang terlalu besar.



berikut ini adalah tips untuk mengatasi agar tidak terjadi kejadian ini tanpa haarus install ulang.

1.      restart komputer 

2.      tekan F8 secara terus menerus sebelum melakukan booting (pada saat setelah komputer di nyalakan ),agar masuk ke safe mode 

3.      jika sudah masuk,pilih opsi " Enable VGA Mode "

4.     lalu dia akan masuk windows dengan resolusi yang terkecil,yaitu 800 x 600, ciri cirinya layar pada dekstop akan terlihat besar.

5.      setelah itu ubah setting windows yang standar dengan VGA onboard, klik kanan pada dekstop pilih properties,pilih tab settings kemudian pilih yang standard yaitu 1024 x 768.

6.      restart komputer.


 
sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat...

wassalam

 

23 comments:

  1. Monitor saya masih tetap out of range meskipun sudah pake resolusi 800 x 600. Ukuran monitor saya 19.5 inch (monitor baru) dan vga onboard.
    Kalau saya pasang vga card apakah out of range nya bakalan sembuh gak gan? Mohon bales please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai windows life . Abistu setting di situ gan

      Delete
  2. Thank's bro atas info nya

    ReplyDelete
  3. Saya pake vga gtx 750ti setelah install game pas dibuka muncul "out of range" kenapa ya bantu sayak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu masalah di kabel mas coba pake hdmi atau kabel vga yang agak bagus saya juga gituh.

      Delete
  4. Thankss sangat membantu👍

    ReplyDelete
  5. Mksh gan , membantu sekali emuuuuaaahhh 😀😘😚

    ReplyDelete
  6. Makasih gan gua udah takut duluan, ada apa dengan pc ane

    ReplyDelete
  7. Gan ko punya ku gk bsa sma skli

    ReplyDelete
  8. widows nya emang lama ya gan

    ReplyDelete
  9. Kenapa saya malah masuk ke Asus UEFI Bios ya setelah saya tekan f8?

    ReplyDelete
  10. punya saya malah jadi restart mlulu nih

    ReplyDelete
  11. Punyaku cuma ada pilihan F2, 7 &10 . Ditekan f8 g bisa

    ReplyDelete
  12. Punya saya tetap out of range . Resolusi juga 640x480. Tapi kenapa tetap gini juga ya. Awal mula bisa out of range karena main game abis itu tiba tiba mati kek gini munculnya out of range. Bantu cara ngatasinya dong bro

    ReplyDelete
  13. pnya ane ga bisa masuk save mode gan
    langusng muncul range mulu
    solusi gan

    ReplyDelete
  14. Saya bermain pubg, komputer saya memakai vga gtx 750gti, dalam pubg settingannya mendium dengan resolusi 2560*1600, beberapa waktu lalu saya ingin mencoba coba setting low resolution pada in game, hasilnya gambarnya jelek, setelah itu saya kembalikan ke settingan awal dan muncul "out of range", saya sudah coba segala macam cara di youtube, tetapi tidak bisa juga, tolong bantuan masukannya ka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah mencoba cara safe mode, update invidia & setting pada steam

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. gan mohon bantuannya. bagaimana caranya komputer sy out of range terus mau di utkakatik jg gak bisa. mose sma kybord jg gak bisa pungsi.padahal kabel pga nya dah ganti tg bagus. mohon y gan bantu annya. terimakasih...

    ReplyDelete
  17. Gan komputer saya out of range ditekan f8 gak bisa gak kluar safe mode..gmn solusinya gan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar sobat :
Tapi mohon yang sopan, dan jangan Nyepam, di tunggu kunjungan berikutnya :)