Saturday, November 7, 2015

Pengertian dan jenis- jenis hosting



Pengertian Hosting

Hosting atau Webhosting adalah tempat penyimpanan data online yang diperlukan oleh sebuah Blog atau website yang memiliki top level domain sendiri sehingga dapat diakses lewat Internet. Oleh karena itu bagi para sobat blogger, hosting / webhosting ini sangat di perlukan untuk menyimpan data- data mereka.
Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/ script dan database. Jadi semua artikel dan database suatu domain disimpan di hosting. Berikut ini adalah beberapa penyedia hosting terkemuka yang ada di dalam dan di luar negeri : Tusfiles, addfly, Mediafire, , 4shared, solidfiles, iPage, justhost.com, FatCow, BlueHost, Hostgator, hostmonster, Masterwebnet, Idwebhost, Rumahweb, Dapurhosting, Plasahosting, dll.

Jenis-Jenis Hosting
Berdasarkan Biayanya :
*.Free hosting adalah hosting yang disediakan secara gratis

*.Trial hosting adalah hosting yang diberikan kepada calon pelanggan untuk ujicoba kehandalan dan fasilitas hosting. Biasanya trial hosting diberikan 30-60 hari saja.

*.Paid Hosting adalah hosting yang mengharuskan membayar biaya sewa. Hosting jenis ini paling banyak digunakan. Tidak lain karena pelayanan dan kualitasnya tentu tidak asal- asalan.n Berdasarkan Client

*.Shared hosting yaitu hosting/ server yang digunakan secara bersama-sama (berbagi) oleh banyak pelanggan. Hosting jenis ini paling banyak dipilih karena harganya jauh lebih murah.

*.Virtual Privat Server (VPS) adalah server hosting yang digunakan secara pribadi (privat). Pelanggan VPS mempunyai akses penuh terhadap VPS tidak seperti Shared yang terbatas pada level user. Dalam 1 server masih dimungkinkan digunakan oleh beberapa user.

*.Dedicated server adalah sebuah server yang benar-benar digunakan perorangan. 1 server 1 pengguna. Server ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena tidak ada intervensi dari pengguna lain. Biasanya digunakan oleh perusahaan corporate yang memiliki data- data penting dan situs-situs yang memiliki trafik puluhan ribu perhari

*.Cloud Hosting adalah teknologi hosting dimana file-file hosting ditempatkan dilebih dari 1 server. Sistem pembayarannya pun berbeda dengan tipe hosting lain. Sistem pembayarannya pun cukup unik. Klien hanya akan dikenakan biaya sesuai dengan resiurce yang digunakan. Gimana Sobat semua, saya harap setelah membaca informasi diatas dapat menambah wawasan tentang domain dan hosting.

Gimana sobat, dah tau kan apa itu hosting, dan apa aja jenisnya, jadi sobat tinggal pilih deh mau pake webhosting yang mana buat menyimpan file- file sobat di internet, mulai dari yang gratis atau yang berbayar, dari yang size penyimpanannya sedikit sampai yang penyimpanannya besar, atau bahkan tak terhingga..

Oke cukup sekian dari ane, semoga bermanfaat buat kita semua,,
Wassalam,,,

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat :
Tapi mohon yang sopan, dan jangan Nyepam, di tunggu kunjungan berikutnya :)