Saturday, September 5, 2015

Contoh surat pengunduran diri atau resign yang baik dan benar

Dalam kesempatan kali ini ane mau share yaitu contoh membuat surat, eh ingat lo, ini bukan surat cinta,hehehe… melainkan suran pengunduran diri dari suatu perusahaan.
Pengunduran diri atau bahasa kerenya resign adalah suatu perilaku yang menarik anda dari suatu pekerjaan karena suatu alasan atau sebab tertentu. Dalam dunia kerja sering kali terjadi banyak, hambatan, rintangan, atau mungkin ada hal- hal yang dapat membuat mereka kesal, dan tidak betah lagi di tempat kerja tersebut. Maka dari itu pekerja bisa saja mundur dari jabatan atu resign.
Dalam hal pengunduran diri atau resign biasanya menyertakan surat pengunduran diri. Mungkin beberapa dari anda ada yang belum mengetahui apa itu surat pengunduran diri, dan bagaimana cara pembuatanya yang baik dan benar, nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar, contoh ini dapat menjadi referensi atau petunjuk bagi anda dalam pembuatan surat pengunduran diri yang baik.
Surat pengunduran diri atau resign adalah suatu dokumen yang ditujukan kepada perusahaan atau ssemacamnya oleh sang pekerja atau karyawan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Serta menjadi syarat dari pekerja yang ingin mengundurkan diri, jadi bagi pekerja yang tidak membuat surat pengunduran diri maka ia belum sah keluar dari perusahaan itu.
 
 

contoh 1

Kepada Yth,
Manajer Personalia Nama perusahaan
Di………………….

Dengan hormat,
Dengan surat ini saya tulis, saya Nama Anda  bermaksud dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Nama Perusahaan  sebagai Jabatan Anda terhitung tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terima kasih sebesarnya atas kesempatan yang telah dibarikan kepada saya untuk bekerja di Nama Perusahaan.  Dan saya juga mohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen Nama Perusahaan apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama masa kerja saya, mohon dimaafkan.
Saya berharap semoga Nama Perusahaan  dapat terus maju, berkembang serta selalu mendapatkan yang terbaik.
Jakarta,……………………..2015

 Hormat saya,

Nama anda




Contoh 2

Bandung ,………………2015
Kepada Yth:
Pimpinan………….
Di……………………

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya :
Nama    :
Jabatan    :
Secara resmi mengajukan permohonan pengunduran diri sabagai karyawan di CV………… terhitung mulai : (tanggal,bulan ,tahun).pengunduran diri ini saya ajukan karena adanya …………………. Di tempat lain yang saya nilai dapat lebih mengembangkan kemampuan saya di bidang ………..

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di CV ……  sebagai suatu perusahaan di bidang ……….. selama ……… ini.

Melalui surat ini, tidak lupa saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf serta jajaran manajemen CV ………… apabila selama saya bekerja terdapat hal-hal yang kurang berkenen.

Hormat saya,

………………….

Con toh 3

Kepada Yth. Manajer Personalia nama perusahaan
Di……………

Dengan Hormat
Melalui surat ini saya selaku karyawan nama perusahaan berdasarkan surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan undang – undang tenaga kerja, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini.

Nama :
Departemen :
Jabatan :
No.karyawan :

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari nama perusahaan  karena penyakit yang saya miliki sudah tidak memungkinkan untuk menyambung bekerja. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif.saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak- hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri  ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Nama anda




Demikianlah contoh dari surat pengunduran diri atau resign, silahkan ganti sendiri nama atau yang lainnya sesuai kondisi anda. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaaat bagi kita semua

wassalam

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat :
Tapi mohon yang sopan, dan jangan Nyepam, di tunggu kunjungan berikutnya :)